Tak Seperti Yang Kau Minta Oleh Deniisk

TAK SEPERTI YANG KAU MINTA
Oleh Deniisk

Aku cuma seonggok kayu bakar
yang telah kau pungut dari pelosok belantara tak bertuan
Kucoba tuk menghidupkan api yang kau pinta
tuk menghangatkan hatimu yang terbungkus salju

Aku tak lebih hanya sehelai daun
yang tiba-tiba jatuh dipekarangan rumahmu
kemudian kau selipkan ditelinga hatimu

Aku tak mampu menjadi sumbu
yang dapat menghangatkan jiwamu dengan sempurna
Aku pun tak sanggup menjelma menjadi tanaman hias
yang senantiasa bisa menghibur hatimu dikala sendu

Aku hanya ingin mencari kesederhanaan sebuah perasaan
yang bisa kuabadikan dan kubawa sampai mati
Karena aku ini cuma rumput liar
yang tumbuh tak terawat ditepi jalan sempit

Meski begitu…
aku tetap berusaha untuk mematangkan hatiku laksana api kayu bakar
tuk dapat memangku hatimu dipangkuanku
Aku pun berusaha tuk tumbuh menjadi tunas baru nan syahdu…
bak dedaunan dimusim semi yang setiap pagi kau sirami

Namun bila semua itu tak mampu membalikkan matahari yang kau punya…
maka maafkan daku duhai mawar merahku
bila aku tak seperti yang kau minta…
karena aku… adalah aku.