Aku Tak Tahu Oleh Deniisk

AKU TAK TAHU
Oleh Deniisk

Aku tak tahu…
Apakah udara yang bersemayam dihatiku saat ini…
Merupakan udara yang murni
Ataukah hanya udara hampa yang semu

Saat kau ingin beranjak dari hatiku
Nafasku terasa sesak
dan aku hampir tak dapat bernafas tanpa udara darimu

Namun saat kau disini terbaring dihatiku
Udara darimu tak dapat kuhirup dalam-dalam
Hanya sampai ditenggorokan
dan tak sampai di paru-paru kalbu

Aku bingung…
Haruskah kulepaskan ribuan balon yang telah kau tiupkan kehatiku
Atau kusimpan saja nafasmu di pendaringan jiwaku
Agar sesekali bisa kuhirup jika kumau

Sesungguhnya aku tak ingin begitu
Kuingin udaramu menyelusup tanpa beban
Tanpa harus kupaksa agar bisa kuhirup

Aku tak mengerti… mengapa ketika kau mendiami pekarangan jiwaku
Kabut putih menutupi pendanganku
Kau pun terasa samar dalam penglihatanku yang kabur

Adinda… biuslah jiwa ini dengan senyum termanismu
Agar diri ini takluk pada hatimu
Pinjamlah panah Cupid untuk memanahku dengan sahajanya hatimu…
Agar hatiku dan hatimu… menjadi satu

Atau jika kau mau… bunuhlah hati ini
Yang tak pernah bisa memahami keberadaanmu dijiwaku
Agar ku tak dapat lagi merasakan apapun
Sebagai kutukan cinta yang mesti kunikmati
Karena telah mengabaikan anugerah Tuhan yang telah diberikan kepadaku

Namun sebelum aku tidur berselimut penyesalan
Izinkan aku tuk memetik bening senyummu
tuk kurawat ditaman hati… hingga senja menyuruhku tuk pulang kepelukan-Nya yang hangat