Pelipur Penghapus Lara Lukamu Oleh Dita Meilani

PELIPUR PENGHAPUS LARA LUKAMU
Oleh Dita Meilani

Aku berada bersamamu, dahulu hingga sekarang
Indahnya suka hingga berubah muram.

Aku tahu kau terluka oleh angin duka yang menyayat dan
merobohkan kebahagiaanmu dan
kemudian aku hanya diam tak tahu harus berbuat apa,
tak bisa mengembalikan tempat bernaungmu
yang diselimuti kebahagiaan.

Aku tak bisa membuat lukamu sembuh,
aku ada hanya agar kau tak merasakan sakit
yang teramat sangat,
tak merasakan sakit yang sepi.

Aku dan kau tahu,
aku hanya singgah untuk mencoba meniup perihnya lukamu,
mencoba menghapus air matamu dan
menggantinya dengan tawa kebahagiaan,
menjadi pemapah kala kau lemah dan sakit.

Hanya itu, meski tak selamanya,
meski hanya satu senja,
meski akhirnya aku pergi dan
semua tak berubah,
tetap aku mencoba menata mimpi bersamamu
diremang malam dalam bunga tidurku.