Untuk Kau Oleh Arief

UNTUK KAU
Oleh Arief

Malam ini aku hanya duduk termangu
Menatapi ragamu yang terbaring bisu
Nampak aliran keringat membasahi bawah dagumu
Apakah kau letih denganku?
Apakah kau jemu menyebut namaku?
Apakah kau lelah mendengar suaraku ?

Sayang..
Aku ini hanya jiwa lemah dan tak berdaya
Dan aku sungguh tak mampu menunjukkanmu kilau dunia
Seperti pengemis renta yang bermimpi beristana
Aku hidup dengan mengumpulakn sisa - sisa cinta
yang kuletakkan pada tiap nafas yang kau hela

Aku tak pernah bisa membuatmu bangga dan jumawa
Pada semua mata yang menatapku penuh cela
Hingga pada akhirna mereka membelaimu penuh iba
Sungguh aku tak ingin engkau terhina kata

Dalam tiap alunan rintihku pada Penciptaku
Aku ingin engkau penuh tabah pada jiwa yang merayu
Engkau tersenyum pada tangis yang mengoyak kalbumu
Sayang, aku berseru padamu
Aku akan membahagiakanmu sejalannya jantungku..