Ini Elegi?? Oleh Jhenika

INI ELEGI???
Oleh Jhenika

Apakah ini elegi ?
Ketika aku tengah melihatmu bersamanya.
Apakah ini elegi ?
Ketika aku begitu mencintaimu tapi tidak denganmu.
Apakah ini elegi ?
Ketika pedih mulai menghimpitku.
Apakah ini elegi ?
Ketika kita saling bertatap tetapi hanya senyap yang terjadi.
Apakah ini elegi ?
Ketika aku menahan sayatan perih untuk kebahagiaanmu.
Apakah ini elegi ?
Ketika aku tertatih mengais hatimu.
Apakah ini elegi ?
Ketika hatiku kau berai tak bersisa.
Apakah ini elegi ?
Ketika aku mengorbankan kebahagiaanku dengan kesedihan demi melihat seulas senyum diwajahmu.
Apakah ini elegi ?
Ketika harapan yang telah lama ku bangun hancur dan lenyap dalam satu kedipan mata.
Dan apakah ini masih disebut elegi ?
Ketika aku menyanyikan melodi sedihku tapi kau tuli.
Sekali lagi , apakah ini elegi ?
Ketika aku tersenyum riang, sedangkan hatiku menangisi luka yang kau ciptakan.
Dan sekali lagi aku bertanya, apakah ini yang disebut dengan elegi ?
Ketika aku jatuh terpuruk dan hatiku telah mati membusuk , kau masih saja acuh tak peduli.

Jhenika,
23 November 2011, 18:52
Banjarnegara.