Sepucuk Surat Untuk Sahabat Anganku Oleh Muhammad Rais Syakur

SEPUCUK SURAT UNTUK SAHABAT
Oleh Muhammad Rais Syakur

Ada apa gerangan
Tiba-tiba sepucuk nisbi ini sedu tak berkesudahan
Memancarkan cahaya nyata penuh kedamaian
Terasa tentram dilantaran kala subuh menjelang
Seindah pelangi digoresan atsmosfer debu awan
Ada apa gerangan..
Nisbi ini ingin bersamanya
Mengukir makna
Menari diguratan senyuman
Bergandeng tangan menggapai masa depan
Hal yang tak mesti ingin kupastikan

Hanya denganmu sahabat anganku
Jiwa ini ingin menyatu
Raga ini ingin bersama
Mesti debu masih terhimpis dilantas sana
Mesti umur tak tahu ajalnya
Namun hati ini ingin bersamamu sahabat anganku..
Akankah kan kupendam jauh artefak ini?
Akankah semua kan tercurah luka pada perpisahan

Sahabat anganku…
Rintihan nurani ini sungguh telah terpadu
Berharap semua anganku kan bersemayam dimimpimu
Menggurat makna tanpa luka
Menyatu selamanya tanpa ada kata perpisahan
Tercatat indah dalam kitab lazduardhi persahabatan

Kini….
Aku selalu saja meringis tanpa membuat kau menangis
Aku selalu termamat dalam guratanmu
Sahabat anganku
Apakah kau tahu makna dari semua itu?
Aku telah lelah menanti kebersamaan kita..

Namun…
Setelah aku lelah menantimu
Aku teringat waktu singkat itu saat kita bersama
Bercanda meski kau masih kaku
Tertawa dipelantaran biru jingga
Hingga saja kata istiqomah masih menyatu pekat dilubuk jiwa

Sahabat anganku…
Aku ingin kau membaca surat ini
Dan ku inging kau tahu,,benar-benar ingin..
Kita bersama seperti waktu silam itu
Aku tersenyum kaupun begitu
Aku tak mau kau saat ini cumbu
Mesti kau belum tahu..
Aku selalu menunggu kedatanganmu sahabat anganku…

Nestapaa…..
Kini gerangan telah menjawab semua
“sahabat sejati sulit dicari dan sulit untuk dilupakan”
Walaupun aku harus berkata “ya memang benar”
Tapi diri ini masih mencoba bertahan mesti melelahkan

Sahabat anganku,,,,,
Aku tahu..sepucuk surat ini
Tak akan bersama dalam genggaman tanganmu
Semua penantian ini tak akan sedu
Saat 4 buah bintang itu mamancar dilangit biru

MAPK,30 juli 2012

-----------------------------
Tanggal Kirim : 21/08/2012 14:19:24
No. Urut : 4060