Suara Berkata Oleh Najih Muhammad

SUARA BERKATA
Oleh Najih Muhammad

Di sisi ini kau bahagia -maka di sisi itu kau bersedih

Aku tidak memiiki nyala
dalam banyak kasus aku lari
karena apa yang ingin mereka capai tidak ada dalam diriku
pertanyaan kisi-kisi setiap hari
tertekan beratnya seseorng yang tak memiliki jawaban
layak atau tidak aku berhak atas pelarian ini
meski mereka memaki aku tidak perduli
begitupun -hampir- ketidak-perdulianku pada pujian
kata hanya bisa disusun dan memiliki tujuan
setelah itu sudah.

Banyak sekali diantara mereka yang tidak memperhatikan
tentang nikmatnya tak bersuara
tanpa kata
hanya rintih atau semacamnya
karena semua itu diutarakan dengan laku dari hati
dan aku hanya menulisnya saja
isyarat adalah bahasa jua
dan tulisan ini sebagai tanda jika aku menikmati pelarian tanpa suara ini