Bertanyalah Oleh Semut Ireng

BERTANYALAH
Oleh Semut Ireng

Jika aku menjadikan sebuah kenangan
hanya ribuan sakit yang kau dapati
aku lah intuisi sepi
meramu gelap tiada pendar sinar
menapaki lamunan kosong
merenda impian semu

Aku hanyalah kekhawatiran hati
tiada pegangan yang akan kau dapati
karena saat itu kau meragukanku
lantas kau tinggalkan raga ini, tiada kesan yang terbawa
kau biarkan aku menangis, karena sepi yang slalu aku dapati

Aku memang kerinduan hati
karena saat itu kau telah menyesali
lalu kau menatapku sekali lagi, berhenti....
keraguan itu menjadi milikmu
namun aku telah pupuskan jiwa, beku dan membatu

Saat ini aku memiliki pijaran kekal..
menuntun setiap desah nafas
kau akan merasannya namun enggan memilikinya
kau sibukkan hati merajaiku
kau merajukku melintasi batas nalar

Aku telah terkapar...
terbaring sepi melintasi batas hati
kau meraihku...
sedang itu hanya imajinasi mimpimu
aku telah kaku...
terbaring abadi oleh nyanyian sendu