Hati Yang Sumbing Oleh Mubi

HATI YANG SUMBING
Oleh Mubi

Empat belas warna keindahan muncul dari dalam hati ini
saat diri ini bertanya siapa siih, kamu ini ?

Datang memberi arti hidup menjadikan diri ku sebagai seorang pria seutuhnya.
dengan maksud menjaga
ku ingin menjadi matanya ketika ia melihat
menjadi telinganya ketika ia mendengar
menjadi tangannya ketika ia memegang dan
menjadi kakinya ketika ia berjalan.

Sesekali kamu pernah ditanya tentang keberadaan kekasih mu itu
katakanlah, hai wanita ku
aku itu dekat begitu dekat sekali

Jika ia mendekati ku sehasta maka aku akan mendekatinya sedepa
jika ia mendekati ku sedepa maka aku akan mendekatinya dengan berjalan
jika ia mendekati ku dengan berjalan aq akan mendekatinya dengan berlari.

Sesaat tangan-tangan halus ini memberi perintah pada wanita paruh baya (ibu mu).
maap 'kan anak saya, bila ia berbuat curang dihatinya.

Terheran ku melebihi herannya kaum majusi yang mengetahui api abadi yang mereka sembah, padam.
sehingga aku selalu menggunakan kata kenapa dalam setiap pertanyaan yang ku buat sendiri.

Kami sudah terbiasa meletakan kaki-kaki kami sehari disurga dan sehari dineraka, itu yang membuat kami ini seperti biasa saja.
akal sehat ku bangun terlampau siang, dikalahkan penemis tua yang hadir setiap pagi di trotoar jalan dan kamu sampaikan salam mu pada cinta yang berkebutuhan khusus saja, pantas saja senyummu terasa getir.