Ibu Oleh Eko Putra Ngudiraharjo

IBU
Oleh Eko Putra Ngudiraharjo

9 bulan lamanya aku tertidur dalam rahimmu.
Selama itu pula tak pernah kau lepas aku meski lelah.
Bersimbah peluh dan darah kau perjuangkan hidupku.
Teriak kesakitan tak pernah membuatmu menyerah.
Diantara pejam engkau terkulai membisu.
Aku terlahir dengan setiap hembus nafasmu,degup jantungmu dan getar nadimu.
Terima kasih ibu...

Takkan kuhentikan hatiku bersuara tentangmu..
Takkan kubiarkan kata-kataku habis untuk mengagumimu.

Terik diatas kepalamu tak pernah membuatmu brhenti mengayuh langkahmu.
Lelah pundakmu untuk menimangku tak pernah buatmu mengeluh.
Terima kasih ibu...

Kan ku hentikan ceritaku tentangmu saat aku telah membiru tnpa nafasku.
Kan ku hentikan kekagumanku padamu ketika surya menyentuh kepalaku.
Karena aku tau, engkau kasih suci tak berujung waktu.
Berikan telapakmu dan izinkan ku basuh dengan air mataku.
Terima maafku ibu.