Waktu Dhuha Oleh Tatang Hidayattullah

WAKTU DHUHA
Oleh Tatang Hidayattullah

Ada angin yang kerap kencang
Menembus tipis kulit seorang hamba
Mengayun sukma

Ku dayung raga saat duha
Ku simpan asa sebentar saja
Aku mencari Tuhan

Ku biarkan air basahi muka kakuku, tanganku, kepalaku, kakiku berulang
Ku pasang permadani coklat di tanah
Ku pasang Cap Gadjah Duduk di badan
Ku pasang H Iming di botakku kepala
Ku berdiri tegap menatap
Menatap kusut sejadah
Ku bakar nafsu syaitan
Ku teriak besarkan namaNya

Aku berdosa Ya Rabb
Aku hina
Aku rendah
Aku siapa
Aku, apakah aku bersamaMu Tuhan

Kupelukkan antar tangan
Ku ucap nama besarMu pelan, dalam
Aku beriftitah
Ku baca Surat sapi betina
Lalu Asy-Syams
Lalu rakaat dua
Aku berucap salam
Aku bermunajah
Aku kembali rendah
'Alloohumma innadhuhaa a dhuhaa uka...'