Puisi Untuk Ibu Oleh Arum Sari

PUISI UNTUK IBU
Oleh Arum Sari

Ibu...
adalah wanita yang telah melahirkan ku ...
merawat ku , membesarkan ku ...
mendidik ku hingga diriku telah dewasa ...

Ibu...
adalah wanita yang selalu siaga tatkala aku ...
dalam buaian ...
tatkala kaki - kaki ku belum kuat untuk berdiri ...
tatkala ku terbangun di waktu pagi,siang,dan malam .

Ibu....
adalah wanita yang penuh perhatian ...
bila aku sakit ...
bila aku terjatuh ...
bila aku kesepian ...

Ibu...
telah ku pandangi wajah mu di waktu tidur ...
terdapat sinar yang penuh keridhoan ...
terdapat sinar yang penuh kesabaran ...
terdapat sinar yang penuh kasih sayang ....
terdapat sinar kelelahan karna ku ...
aku yang selalu merepotkan mu ...
aku yang selalu menyita perhatian mu ...
aku yang selalu menghabiskan air susu mu
aku yang selalu menyesah kan hingga muncul air matamu ...
ibu terima kasih atas pengorbananmu ...