Cerita Untuk President ku Oleh Nurindah

CERITA UNTUK PRESIDENKU
Oleh Nurindah

Pak Presiden ku sayang
maaf aku hanya bisa menuntuk kesejahteraan
mungkin ini terjadi karena kesenjangan sosial
maaf aku hanya bisa mengeluh tentang pendidikan
mungkin ini karena aku tidak sepintar engkau Presiden ku

Pak Presiden ku sayang
jika koruspi itu tidak bisa di hentikan
tolong bilang sama mereka jangan tularkan itu pada kami
jika kesehatan memang milik mereka yang berharta
mohon jangan salahkan kalau kami ikut sakit juga

Pak Presiden ku sayang
kamu harus sabar
melihat ribuan orang datang menyerbu gedung mu yang bagus itu
mungkin mereka hanya ingin melihat dari dekat saja keindahan gedung mu itu

Pak presiden ku sayang
kamu harus kuat
jika mendengar ribuan makian dan cercaan
mungkin mereka tidak tahu bagaimana harus memuji kesalahan mu
aku tahu kamu pintar dan hebat
hanya saja kami sudah kehilangan kesadaran
akan pentingnya menghormati pemimpin
aku tahu kamu tidak sempurna
karena kamu hanya manusia sama seperti kami

Pak Presiden ku sayang
coba ke sini
mendekat dengan kami
ada banyak rakyat yang lapar
tapi awas jangan sampai bapak tertipu
ada yang benar-benar lapar dan ada yang pura-pura lapar
ada yang benar-benar miskin dan ada yang pura-pura miskin
lihat saja dari raut wajahnya
akan terbaca dari tatap matanya
lihat saja tangannya
aka terlihat kemiskinan di uratnya

Pak Presiden ku sayang
maafkan kami
maafkan ketidak puasan dan ketidak percayaan kami
kami ingin pintar seperti anda
agar kami bisa hidup sejahtera seperti anda
dan kami yakin
anda tahu caranya.